Minggu, 24 Juli 2016

Naik Kuda Pony di Branchsto Ranch & Resto

Setelah berkunjung ke Museum Layang-Layang destinasi selanjutnya adalah makan siang di restoran yang sedang hits di sosial media, yaitu Branchsto. Restoran baru yang berlokasi di Jalan Rasam, Pondok Aren - Bintaro, Tangerang Selatan (dekat Mesjid Raya Bani Umar) memang menarik untuk anak anak. Pasalnya restoran ini tidak hanya menawarkan makan siang, tapi juga suasana ala ranch lengkap dengan kuda besar dan kuda pony yang bisa ditunggangi anak anak.



Perjalanan dari Pondok Labu menuju Bintaro saat itu terbilang bersahabat (karena masih suasana lebaran, jadi masih banyak yang mudik) dan bisa ditempuh selama kurang lebih menit saja. Mencari lokasi restoran ini bisa dibilang mudah, dari Pondok Labu langsung masuk ke arah toll Jorr yang menuju Pondok Indah, keluar di pintu toll Pondok Aren, naik fly over menuju Boulevard Bintaro, lurus terusssss sampai ke lapangan luas yang biasa dipakai belajar setir mobil lalu masuk ke jalan kecil dengan plang Branchsto di depannya.



Di dekat pintu masuk restoran sudah terlihat kandang untuk kuda besar yang pastinya langsung membuat si mas tertarik. Setelah pintu masuk terdapat loket untuk membeli tiket wahana dan juga playground mini sebelum masuk ke pintu berikutnya yang merupakan restoran yang berdinding kaca dengan pemandangan ranch kuda besar, kuda kecil, serta area memanah.





Sebelum memutuskan ingin menaiki wahana, si mas mau melihat lihat dulu katanya. Kamipun berkeliling  sambil melihat beberapa kuda pony yang masih di kandang, serta kuda kuda besar yang sedang asyik di lapangan besar. Nama nama yang diberikan untuk para kuda terbilang nama-nama nyentrik dan trendy. Di tengah tengah area terdapat spot dengan meja makan di tengahnya. Kalau membaca dari internet si kabarnya itu adalah tempat khusus yang bisa dipesan jika ingin merasakan makan malam keluarga bersama kuda pony.





Spot khusus yang bisa dipesan untuk makan bersama pony


Sayangnya untuk sebuah tempat yang terbilang baru, harga wahana ketika musim lebaran ini berbeda dengan harga normal. Bahkan bisa dibilang hampir 2x lipat. Tapi karena terlanjur berkunjung di masa musim liburan ya mau tidak mau mengikuti harga yang ada yaitu 50ribu hanya untuk 2x putaran saja. Jagoan kecilku ini sebenarnya mau 2x berkuda, tetapi karna harganya lumayan maka bundanya yang hemat ini meng-iming imingi akan datang lagi di lain waktu ketika harganya normal. Toh kawasan bintaro dekat dengan rumah ibu mertua.

harga normal vs harga lebaran



Selagi si mas dan oom nya melihat lihat kuda sambil memilih yang mana yang ingin ditunggangi, saya dan mama duduk di restorannya sambil memesan makanan. Harga makanan yang ditawarkan disini bisa dibilang standard harga restoran, dengan jenis menu yang beragam dan yang pasti cocok untuk lidah anak. Mengingat target pengunjung yang disasar adalah anak-anak.

Jadii, jika anak ingin melihat, memegang dan menunggangi kuda pony tidak perlu jauh jauh lagi ke Lembang yaa, cukup ke Bintaro saja. Secara keseluruhan, area Brachsto ini memang tidak luas, tapi paling tidak alternatif lain makan bersama keluara selain di mall dan kita mendapatkan suasana berbeda di kala menikmati makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar