Sabtu, 16 Juli 2016

Taman Bermain Lengkap dan Bersih di Bintaro Playparq


Sebenarnya berkunjung ke Bintaro Playparq ini sudah dari beberapa bulan yang lalu. Tapii berhubung sang penulis rada sibuk (sok sibuk kayaknya) jadi baru ditulis sekarang deh. Taman bermain outdoor dan indoor ini sebenarnya terdapat di 3 lokasi, yaitu Playparq Kemang di Jl.Kemang Timur Raya No.72 Jakarta Selatan, Playparq Bintaro di Jalan Bintaro Taman Barat 1, Kav. 10 Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan Playparq terbaru di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan. Berhubung Playparq yang kita kunjungi adalah Playparq Bintaro, jadi yang diceritakan spesialisasi keadaan di sini saja yaa (karena beda lokasi Playparq tentunya beda juga fasilitas, view dan pengalaman yang didapat yaa).

Keinginan berkunjung ke sini tentunya berawal dari keinginan bermain outdoor, tapi malas ke moll. Jadilah pilihan ke Playparq bintaro yang lokasinya tidak jauh dari rumah mertua, jadi pulang main bisa mampir silaturahmi (sambil menyelam minum air). Ketika posting foto bermain di Playparq ini di sosial media Path, seorang teman langsung melayangkan komentar "anak gue kurang suka main disitu, sepi banget". Yap, untuk ukuran sebuah playground besar dan menarik Playparq Bintaro ini bisa dibilang sepi, tapi bukan berarti pengunjung yang datang hanya satu atau dua keluarga saja, ada beberapa keluarga tetapi tersebar di beberapa spot mengingat tempatnya cukup luas. Tapi untuk saya pribadi yang memang kurang suka tempat yang riuh dan ramai, saya lebih menyukai tempat yang tenang seperti ini, lagipula si mas bisa puas bermain tanpa harus antri atau berdesak desakan.

Harga tiket masuk ke Playparq untuk hari kerja Rp.60.000, Selasa Rp.30.000, Weekend/Musim liburan Rp.100.000, pendamping pertama gratis dan pendamping ke-2 dan seterusnya dikenakan biaya Rp.10.000. Tiket masuk khusus untuk hari selasa memang dibandrol lebih murah, karena di hari tersebut pihak Playparq melakukan maintenance dan kawasan bermain dibuka mulai pukul 14.00 - 18.00 (untuk hari lain jam operasional mulai dari jam 10.00-18.00).

Pertama kali masuk kawasan Playparq anak anak sudah disuguhkan dengan wahana Castle Super Sliding, perosotan besar dengan model serupa bangunan kerajaan. Di sekeliling Castle Super Sliding dapat ditemukan Flying Fox untuk balita dan anak anak yang lebih besar, ayunan, trampoline, wall climbing dan bahkan ada area basah serta area indoor yang bisa dijelajahi oleh anak.
Castle Super Sliding

Playparq Bintaro membagi kawasan sesuai dengan umur dan fungsinya, karena anak anak diarahkan untuk mencoba berbagai jenis permainan outdoor dan playground indoor sebelum mereka menjumpai area basah yang sebaiknya menjadi jadwal permainan terakhir sebelum pulang.Tidak hanya ditujukan untuk anak anak diatas 3 tahun saja, karena Playparq Bintaro menyediakan kawasan khusus untuk balita di bawah 3 tahun yang masih butuh pengawasan ekstra.




Di dalam kawasan Playpark tersedia kantin yang menyediakan beragam menu dengan sebagian besar menu anak anak. Jadi tidak perlu khawatir jika tidak sempat masak untuk membawa bekal.
water canon zone


Kesan saya pribadi untuk taman bermain ini adalah bersih, dengan permainan yang tertata rapih dan aman untuk anak anak. Mungkin di lain waktu saya dan keluarga akan mencoba menyambangi Playpark di lokasi lain agar tau letak perbedaan masing masing Playparq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar